Hari Sushi Internasional, Yuk Cari Tahu Asa「Football Lottery App」l

  • 时间:
  • 浏览:0

BFootbaFootball Lottery Appll LotteFootball Lottery Appry Appaca juga: Hari Sushi Internasional, Urutan Makan Sushi yang Benar Berdasarkan Jenisnya

Football Lottery AppdapatkaFootball Lottery Appn informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap tahun pada 18 Juni dikenal sebagai Hari Sushi Internasional. Hari peringatan ini baru dimulai pada 2009.

Cikal bakal sushi modern, muncul pada zaman Edo sekitar tahun 1600-1800 di Jepang.

Ikan lantas mengalami proses fermentasi. Proses inilah yang membuat ikan tetap layak makan dan nikmat disantap meskipun disimpan lama.

Dari kedua makanan inilah sushi konon berasal, yang awalnya bertujuan untuk pengawetan ikan polanya berubah menjadi masakan jenis baru.

Namun keberadaan sushi sebenarnya sudah sangat lama. Dikutip dari Newsd.in, cikal bakal sushi awalnya berasal dari metode pengawetan ikan dari Asia Tenggara yang kemudian menyebar ke China, baru ke Jepang, bernama narezushi.

Kemudian ada makanan yang disebut namanare, hidangan ini dibuat dari ikan mentah yang dibungkus dengan lapisan kulit ikan. Ikan dikonsumsi sebelum rasanya berubah.

Narezushi merupakan cara mengawetkan ikan dengan cara menaruh ikan di atas nasi asin, kemudian dibungkus dengan daun.

Jadi bisa dibilang narezushi belum mirip dengan sushi yang kita santap saat ini.

Awalnya nasi asin pada narezushi akan dibuang dan hanya ikannya saja yang dikonsumsi.

Pada zaman ini ikan dan sayur ditaruh di atas nasi dengan ukuran cukup besar, sebesar onigiri. Pada perkembangannya dicampurkan dengan cuka.

Ilustrasi sushi.