Ketahui,「Baccarat Super Sum」 Ini Tanda Tanaman Sehat

  • 时间:
  • 浏览:0

SelBaccarat Super SuBaccarat Super SummaiBaccarat Super Sumn itu, tanda tanaman sehat dapat dilihat dari kebiasaan pertumbuhan yang lebat. Hindari tanaman yang memiliki kaki atau dahan yang panjang. Sebaliknya, pilih tanaman yang kompak dan kokoh.

Baca juga: 5 Manfaat Tanaman Sage, Menurunkan Kolesterol hingga Obat Diare

Maka itu, hal pertama yang harus dilakukan ketika ingin membeli dan merawat tanaman adalah memilih tanaman yang sehat. 

Tanda ini bisa dilihat dari semua bagian tanaman, tetapi paling jelas pada daunnya. Tanaman yang sehat harus memiliki banyak pertumbuhan baru yang sehat.

Sebagian besar tanaman harus menampilkan daun hijau dengan warna cerah dan merata. Jangan membeli tanaman jika daunnya pucat, menguning, cokelat, atau daun terlihat cokelat dan kering di sepanjang tepinya. 

Baca juga: Catat, Ciri-ciri Aglonema yang Sehat dan Subur

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman yang sehat dapat dilihat dari daun tanaman yang hijau dan lebat serta buah atau bunga yang tumbuh dengan baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Tak hanya itu, perhatikan juga tanda-tanda adanya hama dan penyakit pada tanaman. Periksa bagian bawah daun dan sambungan tempat batang menempel pada daun.

Baca juga: Menanam Sendiri Sayuran di Rumah, Sehat, Hemat dan Menyenangkan

Mempelajari tanda-tanda tanaman sehat adalah langkah awal untuk memastikan keberhasilan merawat tanaman secara keseluruhan. 

Akan tetapi, seperti dilansir dari Gardening Know How, Kamis (24/6/2021), tanaman yang sehat terkadang dapat mengembangkan masalah dengan cukup cepat.

Namun, dengan mengetahui masalah tanaman tersebut, Anda bisa mencegahnya pada kemudian hari.

Baca juga: Cara Mengharumkan Ruangan di Rumah dengan Tanaman Herbal

Hati-hati dengan tanaman yang terlihat seperti telah dipangkas. Ini mungkin menunjukkan bahwa batang yang sakit atau rusak telah disingkirkan agar tanaman terlihat lebih sehat.