Resep Ayam Goreng Rempah Kelapa,「Football Lottery App」 Menu Simpel untuk Makan Siang

  • 时间:
  • 浏览:0

Baca juga: Cara Potong Ayam Utuh Jadi 8 Bagian, Siap Jadikan Ayam Goreng Krispi

3. SaFootbaFootbaFootball Lottery Appll Lottery Appll Lottery Appngrai bumbu ayam di atas api Football Lottery AppFootball Lottery Appkecil sambil terus diaduk-aduk supaya tidak gosong. Masak hingga kering dan kecoklatan. Angkat lalu sisihkan. 

Masak dengan api sedang sambil diaduk sesekali sampai ayam empuk dan airnya menyusut atau habis. Tiriskan ayam, pisahkan dari bumbunya, dan diamkan sampai dingin.

4. Sajikan ayam goreng dengan taburan kelapa sangrai di atasnya. Nikmati bersama nasi hangat, lalapan, dan sambal kesukaan. 

Ilustrasi ayam goreng penyet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Bahan

2. Panaskan minyak, goreng ayam hingga kering dan berwarna kecoklatan. Angkat lalu tiriskan. 

Resep ayam rempah kelapa dari buku "Resep Masakan Indonesia Favorit Ayam Goreng" oleh Ide Masak terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut bisa dijadikan referensi. 

Baca juga: Resep Ayam Goreng Lengkuas, Menu Makan Malam Simpel

1. Taruh ayam, kelapa parut, air, asam jawa, daun jeruk purut, dan bumbu halus di dalam wajan.

Parutan daging kelapa yang dimasak bersama ayam akan membuat rasanya lebih gurih dan nikmat. Cocok apabila dijadikan menu makan siang keluarga. 

Bumbu halus

KOMPAS.com - Indonesia memiliki banyak varian menu ayam rempah, salah satu yang cukup populer ialah ayam goreng rempah kelapa.

Buku "Resep Masakan Indonesia Favorit Ayam Goreng" oleh Ide Masak terbitan PT Gramedia Pustaka Utama dapat dibeli secara online di Gramedia.com