10 Street Food Yogyakarta yang Viral, Wisata Kuliner「betvictor China」 Murah Meriah

  • 时间:
  • 浏览:0

Mbetvictor Chinbetvictor Chinaai Ayam Bu Tumini bbetvictor Chinaerlokasi di Jalan Imogiri Timur no.187 Giwangan, Yogyakarta. Kedai sederhana ini buka mulai pukul 10.00-17.00 WIB. Untuk bisa menikmati mi ayam di sini, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 8.000 saja.

Mi ayam bu tumini di yogyakarta

Kedai Mi Ayam Pakde Wonogiri terletak di Karang Tengah Kidul, Margosari, Pengasih, Kulon Progo dan buka setiap hari pukul 10.00-19.00 WIB. Harga hidangan di kedai sederhana ini berkisar mulai Rp 8.000 saja.

mi ayam pakde wonogiri di kulon progo

Lumpia Sami Jaya terletak di Jalan Malioboro, di samping Hotel Mutiara. Kedai ini buka mulai pukul 11.00-21.00 WIB atau sampai lumpia habis. Harganya berkisar mulai dari Rp 5.000 – Rp 6.000.

Ada yang berbeda dari penampakan mi ayam ini. Kuahnya kental, memenuhi seluruh permukaan mangkuk mi yang hampir tumpah saking banyaknya.

Isiannya yang padat dan masih hangat, cocok jika dimakan bersama dengan cabai rawit dan saus bawang putih yang spesial.

Buat kamu pecinta makanan manis, kedai Jenang Mbak Ndut bisa dicoba. Di sini ada beragam varian jenang. Harga jenang dengan isi 9 jenis rasa hanya Rp 5.000 saja.

Selain murah, rasa makanan dan minuman ini juga pastinya tak kalah dari restoran mahal. Berikut ini 10 tempat kuliner street food viral di Yogyakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

jenang viral 9 rasa di jogja, jenang mbak ndut

Soto Pak Zaenal menawarkan berbagai macam varian soto yang cocok untuk menu sarapan. Sebut saja soto ayam, soto sapi, soto ceker, soto sayap, hingga soto balungan.

Selain jenang 9 rasa, ada juga menu ketan bubuk dan jenang gempol. Kedai ini terletak di Timur Sindu Kusuma Edupark, Jalan Jambon. Buka setiap hari pukul 06.00-09.00 WIB lalu dilanjut pukul 15.00-18.00 WIB.



KOMPAS.com – Mengulik wisata kuliner di Yogyakarta seakan tak ada habisnya. Rasanya tak lengkap jika wisata ke Jogja tanpa mengulik street food atau jajanan kaki lima di kota Pelajar ini.

Di Kulon Progo, ada kedai Mi Ayam Pakde Wonogiri yang menawarkan mi ayam super unik. Ada mi ayam ekstra ayam yang saking banyak porsinya, bahkan sampai tumpah-tumpah dari mangkuknya. Mi-nya bahkan tertutup sepenuhnya oleh taburan kuah dan topping ayam.

Terletak di Jl Dr Soepomo, Warung Boto Utara UAD, Soto Pak Zaenal buka setiap hari pukul 06.00 – 15.00 WIB. Harganya pun cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 10.000 saja.

Baca juga: 8 Tempat Kuliner Murah di Malioboro Yogyakarta, dari Gudeg sampai Kopi Joss

Ukuran mi-nya juga besar-besar yang kenyal, kuahnya yang kental dan berwarna coklat punya cita rasa manis yang khas. Topping potongan ayamnya pun besar-besar. selain topping daging, kamu juga bisa memesan tambahan topping ceker yang lembut dan gurih.

Lumpia legendaris ini sudah ada sejak 1976 lalu. Ada dua jenis lumpia di sini, yakni ayam dan spesial telur puyuh yang digoreng.

soto pak zaenal di jogja

Lumpia sami jaya yang legendaris di jogja