Berikut Daftar「bet365 official website」 Wilayah yang Berpotensi Hujan Lebat akibat Siklon Tropis Nuri Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Berikut wilayah yang berpotensi terjadi hujan lebat akibat tumbuhnya siklon tropis Nuri:

"Menuju Laut China Selatan bagian utara pada titik 20.0 LU dan 113.6 BT atau sekitar 1.910 km sebelah utara barat laut Tarakan, Kalimantan Utara," ujarnya seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (13/6/2020).

Masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati pada potensi angin kencang dan hujan lebat yang masih berpotensi terjadi di sejumlah wilayah.

Seperti, Laut Natuna Utara, Perairan Kepulauan Anambas, Laut Natuna, Perairan Barat Kepulauan Lingga hingga Kepulauan Bintan dan Selat Karimata.

Terpisah, Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati menyampaikan, intensitas siklon tropis Nuri diprediksi meningkat dan akan terus bergerak dengan kekuatan 45 knots (85 km per jam).

Herizal mengungkapkan, BMKG terus memantau perkembangan potensi cuaca ekstrem di wilayah Indonesia.

Baca juga: Viral Video Jenazah ABK Indonesia Dilarung di Laut, Bagaimana Aturan Menurut ILO?

Ia menambahkan, meski diprakirakan menjauhi wilayah Indonesia, namun siklon ini diprediksi memberikan dampak terhadap cuaca di Indonesia.

Selain hujan lebat, juga berpotensi terjadinya gelombang laut dengan ketinggian 1.25-2.5 meter di sejumlah wilayah perairan Tanah Air.

Baca juga: Viral Polisi Bawa Ular Sembari Laporkan Banjir Jakarta, Ini Penjelasannya...