Tetap Jalankan U「Indonesian Football」saha di Tengah Wabah Covid

  • 时间:
  • 浏览:0

KOMPAS.com - Di tIndonIndonesiIndonesian Footballan Footballesian Footballengah pandemi virus corona yang saat ini teIndonesian Footballrjadi di seluruh dunia, tak sedikit perusahaan, lembaga, dan institusi yang mengalihkan aktivitas kerjanya ke rumah dengan memberlakukan Work From Home (WFH).

Untuk itu, Pemerintah melalui laman resmi covid19.go.id mengeluarkan panduan bagi industri dan pelaku usaha yang masih menjalankan operasional kerja di tengah wabah ini.

Poin-poin dalam panduan tersebut adalah sebagai berikut ini:

Semua ini dikeluarkan untuk menjaga keselamatan semua pihak, terutama para pekerja atau karyawan yang masih harus keluar rumah untuk bekerja.

1. Sampaikan pada karyawan sakit agar istirahat di rumah meski hanya demam ringan, batuk, atau pilek

3. HIndari pertemuan besar. Sebagai pengganti bisa lakukan conference call

2. Bila memungkinkan, atur karyawan agar karyawan bekerja dari rumah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

4. Pastikan karyawan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir dengan benar, jangan bersalaman, dan mengikuti etika saat batuk atau bersin (tutup dengan siku terlipat atau tisu yang langsung dibuang). 

Baca juga: Hoaks, Hirup Uap Panas Tidak Bisa Matikan Virus Corona

5. Siapkan dispenser cairan pembersih tangan di tempat-tempat penting seperti dekat pintu masuk/keluar, saklar lampu, tempat makan, kasir, toilet, dan lain-lain

Namun, tidak semua jenis pekerjaan bisa dikerjakan dari rumah, terutama sektor-sektor yang bergerak di bidang jasa dan pelayanan.