Kisah Nyata di Ba「Sports betting William Hill」lik James Bond dan Cara Kerja MI6 yang Sebenarnya

  • 时间:
  • 浏览:0

Sports betting William HilldaSports bSports betting William Hilletting William Hilln mungkin, pertanyaan yang lebih penting, seberapa relevan badan mata-mata seperti MI6 di era digital ini?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

LONDON, KOMPAS.com - Akhirnya, setelah ditunda pemutarannya karena pandemi dan perubahan sutradara mendadak, film terbaru James Bond yang sudah lama ditunggu-tunggu dirilis juga.

Sam adalah pegawai karier yang menangani kasus di MI6, dengan latar belakang kontra terorisme. Dia adalah satu dari beberapa petugas intelijen aktif yang saya temui dan wawancara sebelum peluncuran film Bond terbaru.

Namun apakah fantasi yang ada di dalam film Bond ada hubungannya sama sekali dengan kehidupan di dalam MI6 -- sebutan untuk dinas rahasia Inggris -- yang sebenarnya?

Jika mereka bukan seperti Bond dalam film, apa yang sesungguhnya dikerjakan oleh petugas-petugas MI6, baik yang bermarkas di kantor pusat mereka di tepi Sungai Thames di pusat kota London atau bertugas "di lapangan" di luar negeri?

"Saya rasa perbedaan terbesarnya," kata agen rahasia Sam (bukan nama sebenarnya)," adalah kami jauh lebih kolaboratif dibandingkan orang-orang di film Bond."

Baca juga: 5 Alasan Wajib Nonton Film James Bond: No Time To Die

"Ada banyak bagian dan tugas yang bisa Anda lakukan," ucap Tara, juga bukan nama sebenarnya.

"Akan sangat jarang, bahkan tidak pernah, Anda pergi dalam misi seorang diri, tanpa dukungan. Semua tentang tim… Anda selalu punya tim untuk keselamatan Anda."

No Time to Die adalah film Bond ke-25 dan penampilan terakhir Daniel Craig yang memerankan sang agen rahasia andalan Inggris.

MI6 juga dikenal dengan sebutan Secret Intelligence Service (SIS).